Cegah Kerumunan, Polisi Perketat Akses Masuk Wisata Taman Bunga Nusantara Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Anggota Polsek Sukaresmi Polres Cianjur melaksanakan pengamanan di Taman Bunga Nusantara pukul 09.00 WIB, Minggu (23/5/2021).

Kapolsek Sukaresmi melalui Ipda Atim Kosasih mengatakan, giat mencegah dan mengatasi terjadi kerumunan massa atau banyak orang di lokasi tempat wisata.

“Jadi kita tetap semangati para wisatawan lokal maupun pribumi, yaitu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas,” katanya.

Baca Juga:  Takut Videonya Tersebar, Gadis Di Bawah Umur Terpaksa Layani Tiga Pria Sekaligus.

Ia menerangkan, setelah didata dan dikonfirmasi jumlah pengunjung Taman Bunga sampai pukul 12.00 WIB, mobil sebanyak 91 unit, dan motor 64 unit.

“Jumlah pengunjung sekitar 583 orang, kalau kapasitas pengunjung taman bunga 10.000 orang,” jelas Ipda Atim Kosasih.

Ia menyampaikan, catatan kegiatan pengamanan di tempat wisata dan sekaligus menghimbau pengunjung agar menaati prokes yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga:  Bey Machmudin: Kemacetan Libur Nataru Bisa Teratasi

“Intinya sebagai upaya ikhtiar dan berdoa agar masa pandemi Covid-19 saat ini segera berakhir,” harap anggota Polsek Sukaresmi.

Ia menambahkan, pihak kepolisian tidak akan kendor dan tetap akan terus semangati masyarakat mengajak untuk mematuhi prokes yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

Baca Juga:  Masyarakat Desa Sukasari Purwakarta Dilatih Membuat Kerajinan Berbahan Eceng Gondok

“Tetap bila bepergian ke luar selalu disiplin 5M, sayangi diri sendiri dan keluarga di rumah,” pungkasnya.

Sementara, anggota yang melaksanakan pengamanan di lokasi Taman Bunga dipimpin oleh Padal Ipda Atim Kosasih, berikut dua anggota masing-masing diantaranya Aipda Asep Rosima. Dan, Aipda Eri Priyanto. (Mul)