Brimob Bersenjata Lengkap Sambangi Pedagang Asongan, Peringatkan Hal Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai bentuk Tanggung jawab dan juga kepedulian akan keselamatan masyarakat. Satuan Brimob Polda Jabar melalui personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor laksanakan patroli sambangi warga sosialisasikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Kali ini, personel patroli yang dipimpin oleh Briptu Frengki menyambangi para penjual asongan dan masyarakat yang berada di sepanjang jalan raya Cipanas untuk menyampaikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Misteri Mayat dalam Karung di Kamar Kontrakan, Ini Hasil Penyelidikan Polrestabes Bandung

Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai anggota Polri khususnya anggota Sat Brimob Polda Jabar dalam memutus penyebaran Covid-19 mengedepankan cara persuasif.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan akan terus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan,” kata Iptu Apep, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga:  Eti : Melayani Masyarakat Harus Jadi Prioritas

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono mengungkapkan bahwa patroli yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jabar di setiap Batalyon maupun Kompi merupakan kepedulian kepada masyarakat.

Tak hanya itu, hal tersebut juga sebagai bentuk pelayanan maupun pengayoman terkait pandemi Covid-19 dengan memberikan edukasi ataupun himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami harapkan dengan edukasi ataupun himbauan tentang protokol kesehatan yang selalu diberikan anggota patroli kepada masyarakat dapat mengubah pola hidup yang lebih sehat dengan memperhatikan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ungkap Yuri Karsono.

Baca Juga:  BMKG Laporkan Gempa Telah Guncang Nias Barat dan Danau Toba

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” tutupnya. (Red)