Di Jatigede Sumedang, Ridwan Kamil Janjikan Landmark Pariwisata Ini

JABARNEWS | SUMEDANG – Pemprov Jawa Barat saat ini tengah menata kawasan Jatigede, Sumedang, menjadi salah satu destinasi wisata. Di kawasan Jatigede akan dibangun landmark pariwisata.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, landmark pariwisata di kawasan Jatigede itu akan diberi nama Menara Kujang Sepasang.

“Keberadaan landmark pariwisata ini kita harapkan bisa menggeliatkan sektor pariwisata di Sumedang,” kata Ridwan Kamil, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga:  Jemparingan Cirebon, Makin Menjamur Setelah Sempat Meredup

Menurut Ridwan Kamil, nantinya akan ada jembatan yang menghubungkan dua bukit. “Sementara untuk spot wisata unggulan kita tawarkan keindahan alam Jatigede dari atas menara,” katanya.

Selama ini kawasan Jatigede hanya sebatas kawasan pengelolaan air. Padahal, panorama Jatigede sangat indah dan mempesona, lantaran banyaknya pemandangan pulau-pulau kecil dan sawah.

Baca Juga:  Minim Progres, DMI Jabar Akan Gelar Musyawarah Luar Biasa

“Makanya kita akan fasilitasi, mulai dari rute pertama kita akan bangun masjid dan rest area,” ungkap Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, jika pembangunan berjalan lancar, landmark di  Jatigede itu bisa segera selesai dan bisa digunakan pada 2022. “Kita targetnya Januari 2022 bisa dipergunakan,” katanya.

Baca Juga:  Tiga Jenis Bisnis Konveksi Yang Bisa Menghasilkan Untung Besar

Selain kawasan pariwisata, Jatigede juga punya wisata kuliner yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Ridwan Kamil berharap, pembangunan kawasan pariwisata ini bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Sayang sekali apabila lokasi seluas dan dan seindah ini tidak memberi nilai tambah untuk masyarakat,” jelas Ridwan Kamil. (Red)