Wisatawan Membludak Lagi, Kali Ini di Pantai Karanghawu Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Kunjungan wisatawan yang membludak di pantai kembali menjadi sorotan di media sosial. Namun, kali ini terjadi usai larangan libur Lebaran.

Dalam video viral di media sosial, terlihat ribuan wisatawan mengunjungi di Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi. Disebutkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/5/2021).

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja 100 Hari Kapolri, Ini Kata Kepala Kemenag Purwakarta

Selain tak memedulikan protokol kesehatan untuk jaga jarak, ribuan wisatawan Pantai Karanghawu Sukabumi juga tak mengindahkan penggunaan masker.

Ketua Pelaksana Satgas COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan, seharusnya kejadian kerumunan di tempat wisata seperti pantai ini tidak terjadi. 

Pemerintah daerah setempat, kata dia, semestinya bisa menerapkan protokol kesehatan seperti yang dilakukan Pemkab Pangandaran di kawasan pantai Batukaras.

Baca Juga:  Ini Manfaat Menyanyi Bagi Kesehatan Yang Jarang Orang Ketahui

“Pangandaran itu bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya,” kata Daud Achmad saat dihubungi wartawan.

Sebelumnya, kejadian serupa sempat terjadi di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, dan di Pantai Batukaras, Pangandaran. 

Akibat wisatawan yang membludak, pemerintah daerah lantas menutup sementara kawasan wisata tersebut. Langkah serupa juga dilakukan Pemkot Bandung, yang menutup sementara enam objek wisata. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Penurunan Kasus Covid-19, Kita Kebut Vaksinasi Sampai Desember

Adapun enam objek wisata yang ditutup ini yaitu Kebun Binatang Bandung, Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung, dan Kiara Artha Park. (Red)