Baca, Ini Pesan Rektor Edi Setiadi Untuk Dosen dan Mahasiswa Unisba

JABARNEWS | BANDUNG – Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H mengingatkan kepada seluruh civitas akademika, sebagai dosen membaca literatur, menjalankan riset, menulis artikel, mengajar mahasiswa atau mengoreksi tugas dan hasil ujian mahasiswa semuanya dapat bernilai ibadah.

Hal tersebut dikatakannya saat Silaturahmi Virtual Idul Fitri 1442 H dengan tajuk Sikap Pemimpin Dalam Menjaga Kemabruran Shaum lewat Zoom, Senin (25/5/2021).

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Taulad

“Tugas-tugas ini janganlah dijadikan sebagai beban atau hanya memenuhi kewajiban saja akan tetapi harus diniatkan sebagai ibadah supaya hidup kita bermakna,” kata Prof. Edi dalam sambutannya.

Sebagai tenaga kependidikan, lanjut dia, melayani mahasiswa dengan baik, ramah dan sopan adalah aktivitas mulia bernilai ibadah yang diberikan kepada para mujahid penuntut ilmu.

Baca Juga:  Aher Hadiri Muswil Ke-XVIII IPM Jabar

Prof. Edi juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk menuntut ilmu, karena hal tersebut berada di jalan jihad. Oleh karena itu, sambung dia, bersungguh-sungguhlah mengambil air kehidupan berupa ilmu dan hikmah di telaga yang jernih yang bernama Unisba.

Baca Juga:  Tak Beri Ampun, Wagub Jabar Bakal Datangi Perusahaan yang Belum Lunasi THR

“Perlu anda ingat-ingat ilmu sebagai sebuah hidayah harus diperjuangkan dengan keras, dengan jihad,” ucapnya.

“Point-point inilah yang harus kita pegang, dan tentu jika semuanya dibarengi dengan niat lurus dan ketulusan dalam mengerjakannya, maka kita insya Allah menjaga fitrah kita sebagai manusia untuk selalu mengabdi kepada Allah,” tutupnya. (Red)