Mau Ikut CPNS 2021? Ini Referensi Formasi dan Instansi Sepi Peminat

JABARNEWS I BANDUNG – Pendaftaran dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dilakukan pada 30 Mei 2021 mendatang.

Pemilihan formasi CPNS 2021 yang memiliki sedikit saingan bisa menjadi salah satu strategi agar bisa lolos seleksi CPNS. Semakin sedikit saingan, maka kesempatan untuk lolos pun akan semakin besar.

Baca Juga:  Lebih Baik Tidak Mengakses Keran Air saat Ada Petir? Ini Alasannya

Berikut ini sejumlah formasi yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk melakukan pendaftaran CPNS 2021.

Formasi berikut adalah lowongan CPNS yang pada pendaftaran CPNS tahun 2020 lalu sepi peminat berdasarkan catatan BKN. Berikut rinciannya:

Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian, Masinis III Kapal Kelas I, Asisten Ahli Dosen Arkeologi, Asisten Ahli Dosen Audit Perbankan Syari’ah.

Baca Juga:  Ini Nyata, Manusia Bertangan Pisau Ada Di Italia

Kemudian Asisten Ahli Dosen Bahasa Jawa Kuno, Asisten Ahli Dosen Bahasa Mandarin, Asisten Ahli Dosen Bahasa Pali, Asisten Ahli Dosen Bermain dan Permainan RA/PAUD.

Selanjutnya ialah Asisten Ahli Dosen Dharma Wacana Hindu, dan Asisten Ahli Dosen Diksi.

Adapun untuk instansi yang paling sedikit memiliki jumlah pelamar adalah sebagai berikut, beserta total jumlah pelamar pada tahun lalu.

Baca Juga:  Sembilan Kebiasaan Ini Diyakini Bisa Memperpanjang Umur Manusia

Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (142 pendaftar), Setjen Komnas HAM (87 pendaftar), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (79 pendaftar).

Lalu Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (47 pendaftar), serta Kementerian Riset dan Teknologi (20 pendaftar). (Red)