bjb

Waspada, Ini Desa di Purwakarta Yang Rawan Longsor

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Di musim hujan, tujuh dari lima belas Desa yang ada di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta menjadi titik rawan terkena bencana alam. 

Lima diantaranya seperti Desa Pasir Angin, Nangewer, Sirnamanah, Gunung Hejo, dan Legoksari merupakan willayah rawan longsor. Sementara Desa Depok dan Mekarsari rawan terjadi angin puting beliung.

"Belum lama ini bencana alam longsor dan rumah warga tersambar petir terjadi di Desa Nangewer. Tapi alhamdulilah dalam peristiwa itu tidak ada korban," ujar Kepala seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kasi Trantib) Kecamatan Darangdan, Dadang Supriatna, Selasa (31/10/2017).

Ia menjelaskan, Kecamatan Darangdan adalah salah satu wilayah di Kabupaten Purwakarta yang masuk dalam kategori rawan bencana alam. Sebab selain berada di dataran tinggi juga kondisi tanah cukup labil saat diguyur hujan.

Mengetahui diwilayahnya rawan terjadi bencana alam, pihaknya tak pernah bosan memberikan himbauan kepada warga melalui Kepala Desa (Kades) agar selalu waspada saat turun hujan. 

"Kita informasikan ketiap kades agar tetap waspada dan jika terjadi bencana alam di wilayah masing-masing segera laporan ke pihak Kecamatan," ucapnya. (Rhu)



Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi