Dukung Pemulihan Ekonomi, DPRD Jabar Apresiasi BLK Gagasan Komunitas Al Firdaus

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) digagas Komunitas Al-Firdaus Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya karena mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut bagus dan nyata dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di desa-desa terpencil.

Baca Juga:  Mahasiwa Papua di Gorontalo Kecam Tindakan Rasisme Dengan Aksi Damai

“Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus,” katanya saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Senin (25/5/2021)

Dia mengungkapkan kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan menumbuhkan harapan perbaikan kehidupan ekonomi warga.

Pasalnya, kata dia, BLK tersebut bisa mempertahankan kehidupan setidaknya di keluarga masing-masing dengan cara meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga:  Kapolres Metro Jakpus Pastikan Tak Ada Lagi Massa Aksi di Sekitar MK

“Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, DPRD Jabar mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Tamara Bleszynski Datangi Polda Jabar, Ini Kasus yang Dilaporkannya

Ia mengemukakan manfaat program tersebut terkait dengan hasil pajak yang betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat.

“Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir batin ini penting harus hadir di setiap individu masyarakat bukan saja di kota tapi juga di desa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus,” kata dia. (Red)