Dedi Mulyadi: Ini Contoh Ya, Pemuda Sebagai Simbol Anak Desa Yang Serba Bisa

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPR RI mengenalkan sosok Kang Ade (26) lulusan SMK, pemuda sebagai simbol anak desa yang serba bisa melakukan segala hal yang bermanfaat.

Dalam unggahan Instagramnya @dedimulyadi71 mengatakan dengan kepribadian Kang Ade yang tidak bisa diam, dia mampu melakukan beberapa garapan atau pekerjaan di setiap harinya, mulai dari buruh angkut, bercocok tanam sayuran hingga ternak domba.

“Lahan Perhutani dia tanami. Dia pun beternak domba di atas lahan itu. Saya tertarik untuk naik motornya. Motor milik tuannya itu unik, seperti belalang tempur milik Satria Baja Hitam,” ujar Dedi Mulyadi dalam keterangan video yang diunggah instagramnya.

Baca Juga:  Musim Pancaroba, Warga Depok Diminta Waspada Genangan Air

Dedi Mulyadi pun dalam unggahan itu ceritakan tentang sebuah motor yang menemani Kang Ade untuk naik turun bukit mengangkut kayu, hasil panen sayur dan aktivitas lainnya

“Dia hebat, kerja keras di usia muda tidak akan berbuah kesia-siaan di masa tua,” ujar Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Harga Cabai Rawit dan Tomat Anjlok, Petani di Lembang Gigit Jari

Disisi lain, dalam videonya itu, Dedi Mulyadi saat berbincang mengenal Kang Ade, ia pun dikenalkan dengan motornya, yang disebut Dedi Mulyadi sebagai motor belalang tempur milik Satria Baja Hitam.

Tak mengurungkan penasaran Dedi Mulyadi, lantas ia pun turut menaiki motor belalang tempur itu dengan diboncengi Kang Ade.

Baca Juga:  Dikonsumsi Sejak Lama di Tiongkok, Ternyata Ini Manfaat Ginkgo Biloba Bagi Kesehatan

“Ini Conto ya, anak desa yang rajin, mengelola apa yang ada dalam lingkungannya,” ujar dedi dalam video itu.

Dedi Mulyadi pun memberikan support kepada Kang Ade, dengan perilaku rajinnya itu, Dedi Mulyadi pun menyuruh Kang Ade untuk membeli domba lagi. Dengan dorongan semangat dari Dedi Mulyadi, latas ia diberikan sejumlah uang untuk menambah dombanya yang kini ia memiliki hanya satu. (Red)