Duh! Kota Cirebon Jadi Satu-Satunya Wilayah Zona Merah Di Jabar

JABARNEWS | CIREBON – Masuk satu-satunya zona merah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wali Kota Cirebon minta masyarakat perketat protokol kesehatan (prokes). Masyarakat juga diminta jadi garda terdepan penerapan prokes.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nasrudin Azis, S.H., saat memberikan keterangan di hadapan media, usai menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Inilah 5 Tempat Clubbing Hits Di Kota Bandung

“Kota Cirebon masuk zona berbahaya penyebaran Covid-19, untuk itu kami minta kepada masyarakat yang berada di sekitar Kota Cirebon untuk berhati-hati saat datang ke Kota Cirebon,” katanya.

Dijelaskan Azis, status zona merah merupakan risiko yang harus dihadapi saat kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan mulai menurun.

“Saya tidak malu, tapi saya juga tidak bangga, justru dengan kejadian ini masyarakat bisa selalu diingatkan kalau bahaya penyebaran Covid-19 selalu mengintai kita, “katanya.

Baca Juga:  Sambut Imlek, POS Indonesia Luncurkan Prangko Seri Tahun Babi

Sebagai langkah menurunkan penyebaran angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon telah menyusun sejumlah langkah.

“Kami minta semua masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjaga jarak dan menahan diri untuk keluar rumah,” katannya.

Baca Juga:  Begini Potret Hubungan Arab Saudi dan Indonesia yang Dirindukan, Berikut Kisahnya

Sedangkan untuk tempat keramaian, seperti mall dan pusat perbelanjaan juga diminta menjaga pengunjungnya sesuai aturan, yaitu 50 persen dari kapasitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita tidak bisa melarang aktivitas ekonomi, tapi kita minta masyarakat jadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan,” katanya. (Arn)