Bantah Isu Kudeta, Gus Yaqut: PKB Partai Paling Solid Dunia Akhirat

JABARNEWS I BANDUNG – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas membantah keras isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) yang belakangan santer beredar di masyarakat.

Gus Yaqut memastikan bahwa PKB saat ini solid dan tidak ada masalah apapun di internal partai. Dia juga membantah isu kudeta terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Kita nggak ngerti siapa itu yang ngomong. Dan yang jelas saya ini ke sini (ke kantor DPP PKB) kan berarti solid kan, nggak ada apa. Ini kan menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Kades Bekasi Adu Kuat Dengan Kades Purwakarta

Menteri Agama ini juga mempertanyakan adanya aktor intelektual di balik isu Musyawarah Luar Biasa PKB yang belakangan muncul di masyarakat, hingga menimbulkan polemik di internal partai.

“Siapa yang dorong? Kader yang mana? Kan harus dicek dulu. DPC, DPC mana? Benar nggak itu DPC, jangan-jangan DPC-DPC-an, jangan-jangan DPC yang dibikin. Ya kan,” imbuhnya.

Ketua PKB yang membidangi Pertahanan dan Keamanan ini menegaskan informasi yang beredar terkait MLB itu tak dapat dipertanggungjawabkan. 

Gus Yaqut mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu nama yang diduga memicu isu kudeta di tubuh PKB. 

Baca Juga:  Beberapa Daerah di Bogor Ini Terancam Krisis Air, Ini Penjelasan Distanhorbun

“Saya tidak tahu itu suara dari mana, dan saya sudah tanya si Ahmad (Ketua DPC PKB Karawang, Ahmad Zamakhsyari), siapa itu, saya kenalnya Jimmy sih, bukan Ahmad. Dan dia mengklarifikasi, dia nggak pernah bicara itu,” ungkap Gus Yaqut.

Gus Yaqut menegaskan, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin justru mampu menorehkan prestasi yang cukup baik selama ini. Baik di kancah perolehan kursi parlemen, maupun di pemerintahan.

Atas dasar itu, Gus Yaqut mengaku geram saat ada segelintir pihak justru mencoba mengganggu soliditas PKB.

Baca Juga:  Pejabat yang Bertanggung Jawab soal Typo UU Cipta Kerja Diberi Sanksi

“PKB ini partai paling solid dunia akhirat. Saya ngobrol dengan Cak Imin biasa saja. Ini yang publik tidak tahu, kok tiba-tiba dikesankan seolah-olah saya ini ada masalah atau sedang membuat masalah, enggak ada, wong  PKB kompak. Coba sampean cek,” ucapnya.

Menurut Gus Yaqut, melihat politik tidak boleh hitam dan putih. Perlu dilakukan kroscek mendalam sekaligus memastikan kebenarannya sebuah isu yang beredar, termasuk isu MLB itu.

“Wong struktur di PKB lengkap, harus dicek dulu, begitu,” tutupnya. (Red)