Ada 526 Lansia di Deli Serdang Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | DELI SERDANG – Polresta Deli Serdang menggelar vaksinasi massa bekerjasama dengan dinas terkait bagi para lanjut usia (lansia) di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

“Adapun tujuan dari vaksinasi massal bagi lansia untuk membantu percepatan program vaksinasi bagi para lansia,” Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, Rabu 926/5/2021).

Baca Juga:  10 Mahasiswa Long March Ke Yogjakarta, Tempuh 627 Km

Dijelaskannya, Polresta Deli Serdang targetkan sebanyak 550 lansia akan dilakukan vaksinasi. Telah mengikuti vaksinasi sebanyak 526 orang lainsia.

“Total 526 lansia yang di vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari 550 orang yang di targetkan,” terangnya.

Baca Juga:  Bagas Adhadirgha, Pengusaha Pioner Industri Penerbangan Umum

Kata dia, lansia yang divaksinasi yakni, purnawirawan Polri, Warakawuri Polri, Bhayangkari Polresta Deli Serdang yang berprofesi guru dan masyarakat di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

“Vaksinasi massa berjalan lancar dan sukses,” terangnya.

Baca Juga:  Omid Jadi Pemain Asing Pertama yang Hengkang Dari Persib, Ini Kata Pelatih

Menurut Yemi, selama vaksinasi massal digelar, seluruh lansia dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M, untuk mencegah penuaran Covid-19.

“Selama proses vaksinasi, seluruhnya wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah menularan dan penyebaran Covid-19,” bilang Yemi. (Ptr)