Libur Waisak, Jalur Selatan Jawa Barat Lintas Garut Padat

JABARNEWS | GARUT – Arus kendaraan di jalur selatan Jawa Barat lintas Kabupaten Garut padat dari arah Bandung menuju objek wisata di Garut maupun daerah lainnya seperti Tasikmalaya dan Pangandaran saat musim libur Hari Raya Waisak.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Adi Benny Cahyono membenarkan ada peningkatan volume kendaraan saat libur Waisak sehingga membuat jajarannya melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah itu.

Baca Juga:  Ini Zona Merah Covid-19 di Depok dengan Kasus Tertinggi

“Seperti biasa jika hari libur atau tanggal merah arus lalin agak meningkat,” katanya dilansir dari Antara, Rabu (26/5/2021)

Menurut dia, arus kendaraan yang melewati Kabupaten Garut dari arah Bandung saat musim libur itu kebanyakan tujuannya ke sejumlah objek wisata.

Baca Juga:  100 Hari Pertama, Anne Sasar Insfrastruktur

“Banyak kendaraan tujuan tempat wisata,” katanya.

Ia menyampaikan jajarannya belum memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di jalur selatan atau Jalan Raya Garut-Bandung.

Menurut dia kondisi arus lalu lintas masih cukup terkendali, pihaknya akan memberlakukan satu arah apabila arus kendaraan dinilai sangat padat.

Baca Juga:  Ingin Bisa Rutin Baca Al Quran, Coba Cara ini

“One way (satu arah) diberlakukan jika arus sudah sangat padat,” katanya.

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan dilaporkan terjadi di wilayah Limbangan, Lewo, dan Malangbong menuju Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya arus kendaraan cukup ramai di jalur lintas Kadungora dan Leles menuju Garut Kota. (red)