Tiga Khasiat daun Kelor, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

JABARNEWS | BANDUNG – Moringa oleifera atau yang biasa disebut dengan daun kelor merupakan tumbuhan yang juga disebut juga dengan pohon drumstick, pohon ajaib, pohon ben oil, ataupun pohon lobak. Kelor merupakan pohon asli yang berasal dari India yang tetapi juga tumbuh di Asia, Afrika, serta Amerika Selatan.

Kelor juga telah digunakan selama berabad-abad lamanya karena khasiat daun ini begitu beragam. Kelor memiliki sifat antijamur, antivirus, antidepresan, serta anti inflamasi. Kandungan berbagai zat di dalamnya serta protein, vitamin, serta mineral menyertai di dalamnya.

Baca Juga:  Tolong! Anak Guru Ngaji Idap Tumor Ganas, Butuh Bantuan Biaya Berobat

Oleh Sebab itu Berikut beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Melindungi dan Menutrisi Kulit Rambut – Khasiat daun kelor yang pertama adalah dapat bantu lindungi serta menutrisi kulit dan rambut. Minyak biji kelor bermanfaat untuk melindungi rambut dari radikal bebas serta menjaganya tetap bersih dan sehat.

Baca Juga:  Pasca Demo Berujung Ricuh, DPRD Jabar Mulai Hitung Kerusakan

Kelor juga mengandung protein, yang artinya bermanfaat dalam melindungi sel kulit dari kerusakan. Ini juga mengandung elemen pelembab dan detoksifikasi, yang juga meningkatkan kulit dan rambut.

Kedua. Cegah dan Obati Kanker – Manfaat daun kelor yang kedua bagi kesehatan tubuh yakni bisa mencegah kanker. Khasiat daun kelor juga dapat berpengaruh pada pencegahan kanker.

Ekstrak kelor mengandung khasiat yang dapat membantu mencegah perkembangan kanker. Ini juga mengandung niazimicin, yang merupakan senyawa yang menekan perkembangan sel kanker.

Baca Juga:  Jabar Bergerak Bagikan Bantuan Makanan Gratis untuk Warga dan Ojol

Ketiga. Obati Keluhan Pada Perut – Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, khasiat daun kelor satu ini tak bisa disepelekan. Ekstrak kelor dapat membantu mengobati beberapa gangguan lambung, seperti sembelit, gastritis, dan kolitis ulserativa.

Sifat antibiotik dan antibakteri dari kelor dapat membantu menghambat pertumbuhan berbagai patogen, dan kandungan vitamin B-nya yang tinggi membantu pencernaan. (Red)