Sebut Demokrat di Bawah AHY Jadi Seksi, Ini Alasan Cellica Nurrachadiana

JABARNEWS | KARAWANG – Ketua DPC Partai Demokrat Karawang yang juga Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, popularitas dan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang naik dalam sejumlah survei nasional merupakan peristiwa politik alamiah.

Cellica Nurrachadiana menilai, figur AHY sudah teruji membawa Demokrat menjadi partai disegani. Salah satu yang paling penting yaitu berhasil membangun soliditas anggota partai hingga ke daerah.

“Soliditas menjadi kunci kemenangan ketika partai mendapat gangguan. Partai Demokrat di bawah AHY menjadi seksi sehingga banyak petualang politik ingin merusak, tapi AHY berhasil mengelola setiap konflik dengan baik,” kata Cellica, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga:  Disindir Lewat Spanduk, Begini Tanggapan Walikota Depok

Menurut Cellica Nurrachadiana, naiknya popularitas dan elektabilitas AHY atau partai menjadi tanggung jawab setiap kader di daerah untuk dijaga atau bahkan harus ditingkatkan lagi. 

“Kalau di Karawang nama AHY sudah dikenal dekat karena beliau saat masih aktif di TNI, pernah tugas di Karawang. Kami tinggal melakukan penguatan saja, ” katanya.

Sebelumnya, Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting merilis survei nasional yang dilakukan akhir April hingga awal Mei 2021 (22/5/2021).

Baca Juga:  BMKG Laporkan Gempa 5,0 Magnitudo Telah Guncang Maluku Tenggara Barat

Dalam survei ini, Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8%, sedikit di bawah, masih dalam margin error, dengan Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%). 

Elektabilitas AHY masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89%.

Dalam survei sebelumnya, yaitu dari balitbang Kompas, Indikator politik dan LP3ES juga menempatkan AHY dan partai Demokrat di posisi papan atas. Hasil sejumlah lembaga survei ini menuntut setiap kader bekerja lebih maksimal agar meningkatkan hasil perolehan partai. 

Baca Juga:  Robert Alberts: Bermain Sepakbola Untuk Menang, Itu Target Kami

Menurut Cellica Nurrachadiana naiknya pamor Partai Demokrat dalam sejumlah survei tidak lepas dinamika internal partai. Apalagi menyangkut isu KLB ilegal yang justru menaikan popularitas partai dan AHY. 

“Semua ada hikmahnya, ketika ada kelompok yang ingin merusak justru kami makin kuat,” pungkas Cellica Nurrachadiana. (Red)