Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Belum Diizinkan Buka, Ini Alasannya

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Pemerintah Kota Tasikmalaya belum mengizinkan seluruh tempat wisata dibuka untuk umum.

Pasalnya, pergerakan orang masih tinggi sejak libur Idul Fitri 1442 Hijriah yang dikhawatirkan terjadi kerumunan orang dan memudahkan penularan wabah COVID-19.

“Sementara ini belum, kami tunggu sampai akhir bulan karena pergerakan orang masih banyak,” kata Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan kepada wartawan di Tasikmalaya, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga:  Kinerja Dianggap Buruk, Begini Respons Biro BUMD Jabar

Ia menuturkan Pemkot Tasikmalaya masih memberlakukan aturan larangan tempat wisata beroperasi sejak libur Hari Raya Idul Fitri dan diperkirakan sampai akhir Mei 2021.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya juga, kata dia, belum memberikan keputusan maupun arahan terkait izin operasional tempat wisata.

“Kami sudah minta masukan ke satgas, kelihatannya belum dimungkinkan untuk dibuka,” katanya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bertemu Mak Sari, Wanita yang Berjuang Demi Suaminya

Ia menyampaikan kasus penularan wabah COVID-19 di Kota Tasikmalaya cenderung ada penurunan sebelum Hari Raya Idul Fitri, setelah itu ada tambahan baru sebanyak 50 kasus.

“Dibanding sebelum Lebaran, kota sudah turun kasus aktifnya, sekarang sudah di bawah 300,” katanya.

Terkait kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, kata Ivan, sudah ada beberapa sekolah melakukan uji coba karena sudah memenuhi persyaratan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ribuan Ikan di Danau Jatiluhur Mati, Begini Himbauan Polair Polres Purwakarta

Ia menyampaikan tim Satgas COVID-19 Kota Tasikmalaya terus memantau sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19.

“Setelah itu (uji coba), kita evaluasi, kalau memungkinkan tahun ajaran baru kita bisa serentak tatap muka,” katanya. (Red)