Liga 1 dan Liga 2 Bakal Gunakan Format Promosi dan Degradasi

JABARNEWS | JAKARTA – PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada musim Kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

“Setelah berdiskusi dengan semua Exco PSSI, PSSI memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berdiskusi dengan para Exco (Komite Eksekutif) PSSI dalam Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:  Nantikan, Berikut Tanggal Buka Mall Dan Tempat Rekreasi Di Jakarta

Dia mengungkapkan, setelah berkonsultasi dengan FIFA dan AFC, sistem promosi dan degradasi akhirnya menjadi pilihan.

Ada dinamika ketika beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 meminta musim Kompetisi 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu, memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:  Di Hari Lahir Pancasila Ahmad Syaikhu Soroti TAP MPRS

Iriawan meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 soal keputusan PSSI tersebut.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Info Penting Bagi Penerima Bantuan Sosial dari Kemensos

Diketahui, isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA/AFC. Keputusan PSSI ini sudah final. (Red)