JMN Channel


Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor di Tes Swab PCR, Ini Hasilnya

Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor di tes Swab PCR. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan melakukan tes swab PCR terhadap sekitar 400 warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor yang belum menjalani tes swab PCR dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, sesuai arahan Wali Kota selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menugaskan kepada Dinas Kesehatan untuk melaksanakan tes swab PCR kepada warga Perumahan Griya Melati yang belum menjalani tes swab PCR.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Meski Kasus Positif Covid-19 Turun, Kota Cirebon Tetap Terapkan PPKM Level 4



"Ada sekitar 400 orang warga perumahan ini yang belum menjalani tes swab PCR. Kami melakukan tes swab PCR dengan cara 'door to door' dan menyelesaikan seluruhnya pada hari ini," kata Sri, Rabu (26/5/2021).

Pelaksanaan tes swab PCR di perumahan tersebut dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Puskesmas di Kota Bogor yang mendatangi satu persatu rumah penduduk. Sehingga proses pelaksanaannya bisa berjalan cepat can tidak ada kerumunan.

"Pelaksanaannya dengan mengerahkan tim swabber dari 25 Puskesmas, karena di perumahan ini ditangani oleh Satgas COVID-19 Kota Bogor. Kami melibatkan banyak tenaga kesehatan, untuk mempercepat pengambilan swab pada sekitar 400 orang," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Perumahan Griya Melati Kota Bogor Tes Swab PCR Positif Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi