Prihatin! Balita di Agrabinta Cianjur Alami Gizi Buruk, Butuh Perhatian

JABARNEWS | CIANJUR – Seorang balita berusia 20 bulan, Kampung Simpangtilu, RT 2 3, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, butuh perhatian khusus,

Balita yang bernama Muhammad Bayu, dari pasangan Ahmidin (39) dan Alissa (31) itu, kini dalam kondisi yang memprihatinkan, diamana ia saat ini tengah mengalami kondisi gizi buruk.

Kondisi tersebut pun diketahui oleh warga Cianjur Selatan, Jajang (43), menurutnya, kondisi saat ini keluarga tersebut membutuhkan perhatian serius, baik dari pemerintah setempat maupun uluran tangan orang dermawan.

Baca Juga:  Penggunaan Vaksin MR Penuhi Prasyarat Keadaan Darurat

“Butuh perhatian serius, bukan hanya anaknya yang sakit, Tapi, kondisi tempat tinggalnya miris juga, bilik bambu panggung,” ujarnya,

Jajang menambahkan, yang terpenting saat ini, ia mengajak kepada siapapun untuk bisa membantu kepada keluarga tersebut, khususnya memberikan pertolongan kepada anaknya yang tengah sakit mengalami gizi buruk.

Baca Juga:  Jelang Lawan PSS Sleman, Bek Tengah Persib Victor Igbonefo: Kami akan Berjuang Bangkit

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Tanjungsari Agrabinta L Giok Juanda membenarkan terkait hal tersebut, pihaknya sudah berusaha dan kini telah berkoordinasi dengan tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Ini juga sedang mengurus Kartu Keluarga (KK), karena belum punya. Saat ini sedang diusahakan,” katanya.

Baca Juga:  Penusukan Guru SD oleh Mantan Suami di Kota Bandung Dipicu Pernikahan Anak Bungsu, Sebut Keponakan

Juanda menambahkan, kalau tidak ada identitas (KK) susah juga untuk mengurus segala keperluan. Baik itu bila ada program bantuan sosial (Bansos) serta lainnya.

“Ini sedang berusaha dan berjuang, kalau urusan sakit urusannya dinas terkait selaku berwenang. Pihak desa hanya membantu sesuai kemampuan saja,” tutupnya. (Mul)