Setelah Dibantu Donatur, Pemerintah Tangani Anak Gizi Buruk di Cianjur

JABARNEWS I CIANJUR – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Agrabinta di Kabupaten Cianjur akhirnya jemput bola bantu keluarga anak gizi buruk, di Kampung Simpangtilu, Desa Tanjungsari.

Meskipun, dari Pemerintah Daerah (Pemkab) melalui beberapa dinas terkait baru bantuan medis saja, tapi sudah ada bantuan sembako dari para donatur. 

Kapolsek Agrabinta AKP Ipid A Saputra mengatakan, telah langsung kunjungan rumah Muhamad Bayu, dan sudah dilakukan edukasi ulang untuk dirujuk ke RSUD Cianjur, namun orang tuanya belum siap berangkat.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Siapkan Rp14 Miliar untuk Subsidi Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

“Karena masalah kesehatan, masih sakit. Dan, Senin (31/5/202) akan siap berangkat anaknya untuk dirawat ke RSUD,” katanya, Kamis (27/5/2021).

Mudah-mudahan kalau sudah diberikan edukasi mah keluarganya paham, sehingga bayi bisa dirawat di rmh sakit.

Baca Juga:  Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI, Kapolri Gandeng Santri Pondok Buntet Pesantren Cirebon

“Kalau dari pemerintah baru bantuan medis saja, tapi sudah ada bantuan sembako dari para donatur,” singkat Kapolsek Agrabinta kepada Jabarnews, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp.

Terpisah, Kades Tanjungsari Juanda mengatakan, ada informasi siang sekitar pukul 10.30 WIB, telah datang cek di kediaman keluarga tersebut. Dan, sudah berkunjung ke rumah Muhammad Bayu, dan memutuskan akan berangkat dirawat.

Baca Juga:  DPRD Desak Pemprov Jabar Tekan Angka Kematian Covid-19

Masih ujarnya, hal itu informasi dari pihak Puskesmas Agrabinta dan jelasnya semuanya sudah membantu bergerak, khususnya forkompimcam setempat.

 “Alhamdulillah sudah jemput bola semuanya turut membantu, mohon doa saja semoga lancar. Terima kasih atas kepedulian sosialnya,” singkat Kades Tanjungsari Juanda. (Mul)