Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Simeulue Terapung 10 Jam di Laut

JABARNEWS I SIMEULUE – Seorang nelayan asal Kabupaten Simeulue, Aceh, Rahmanuddin (43) dikabarkan hilang saat memancing di perairan Batu Berlayar ditemukan tim Rescue Basarnas Simeulue, Kamis (27/5/2021) siang.

Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur tersebut sempat terapung-apung di tengah laut selama 10 jam setelah perahu yang digunakannya terbalik akibat dihantam ombak besar saat terjadi cuaca buruk.

Baca Juga:  Arus Lalu Lintas Menuju Lokasi Wisata Danau Toba Padat

Kepala Basarnas Nias M Agus Wibisono melalui Humas Asanimu Waruwu mengatakan, tim Rescue SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dalam keadaan selamat di perairan Batu Berlayar setelah menyisir dengan radius 1 Km dari lokasi korban terjatuh.

“Korban ditemukan pada titik koordinat 02°44’28” N – 096°17’02” E di perairan Batu Berlayar,” katanya.

Baca Juga:  Manfaat Okra Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Anti Kanker

Kata dia, setelah berhasil di evakuasi, korban kemudian dibawa untuk diserahkan ke pihak keluarga korban di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

“Korban telah diserahkan ke pihak keluarga dalam keadaan selamat,operasi pencarian langsung dihentikan,” bilangnya.

Terpisah, seorang warga Andi mengatakan, korban selalu pergi sendiri untuk memancing dengan menggunakan perahu ke laut di perairan Batu Berlayar. Tiba-tiba perahu korban dikabarkan terbalik setelah diterjang ombak besar, sedangkan korban terjatuh ke laut.

Baca Juga:  Yana Mulyana Pastikan Ketersediaan Oksigen di Kota Bandung Aman

“Kami dapat kabar korban hilang setelah perahunya terbalik kemudian melapor ke pos SAR Simeulue, tadi sudah ditemukan dengan selamat,” terangnya. (Ptr)