Habis Vaksinasi, Lansia di Cimahi Pulang Bawa Paket Ikan Segar

JABARNEWS I CIMAHI – Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang telah menjalani vaksinasi di Kota Cimahi mendapatkan paket ikan segar dan ikan olahan.

Pemberian paket ikan bagi lansia tersebut merupakan hasil kerja sama antara Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bandung dengan Pemerintah Kota Cimahi. 

Kepala BKIPM Bandung Dedi Arief mengatakan, kegiatan peduli sosial itu dilaksanakan dalam rangka Bulan Mutu Karantina, yang jatuh pada Mei ini. Pada tahun inu, BKIPM membagikan 7,5 ton ikan segar dan hampir 4 ton ikan olahan. 

Baca Juga:  Polisi Tak Segan Hadiahi Timah Panas Pada Geng Motor yang Bikin Onar

“Itu untuk ke seluruh wilayah Jawa Barat, dan hari ini di Cimahi kami bagikan sekitar 1,5 ton ikan segar dan hampir 800 kg ikan olahan,” kata Dedi Arief di Cihanjuang, Kota Cimahi, Kamis (27/5/2021).

Dia menyebutkan, paket ikan itu khusus diberikan kepada lansia, sesuai dengan program vaksinasi Covid-19 yang tengah menyasar kelompok lansia. Selain itu, lansia juga menjadi kelompok yang cenderung membutuhkan asupan protein.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kunjungan Ke Purwakarta

“Tujuannya adalah untuk memberikan asupan protein kepada masyarakat di masa pandemi ini, supaya imunitasnya tinggi dan bisa menangkal Covid-19,” katanya.

“Kebetulan kan yang divaksinasi ini lansia. Lansia adalah masyarakat yang sangat rentan terhadap asupan protein yang kurang, sehingga kami berikan ikan ini, untuk asupan protein terhadap lansia,” jelas Dedi Arief.

Baca Juga:  Sah! Anne Ratna Mustika Jabat Ketua DPD Golkar Purwakarta

Selain di Cimahi, terang dia, BKIPM juga turut membagikan paket ikan kepada masyarakat di sejumlah daerah lain di Jawa Barat. Setelah di Purwakarta, selanjutnya ialah di daerah lain seperti Kabupaten Bandung dan Sukabumi.

“Untuk di Cimahi, kami bagikan sekitar 800 paket ikan, ada ikan bandeng dan produk ikan olahan. Ikannya sudah kami uji dulu, dan ikan ini bermutu. Kami garansi, jangan khawatir, pasti sehat,” tukasnya. (Yoy)