Duh! Vaksinasi Lansia di Kota Bandung Terkendala Berita Hoax

JABARNEWS | BANDUNG – Chief Medical Halodoc dr Irwan Heriyanto menyebut, target vaksin Covid-19 terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Kota Bandung terkendala hoax.

“Ya berita hoax masih banyak. Itu juga yang jadi penyebab masih banyak lansia yang belum tersentuh program vaksinasi,” kata Irwan saat Gebyar Vaksinasi Bagi Lansia dan Ojek Online di Monumen Juang (Monju) Jl Dipati Ukur Kota Bandung, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga:  Soal Pergerakan Tanah di Bandung Barat, Bey Machmudi Bilang Begini

Dia menjelaskan, saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi warga negara tidak terkecuali lansia. Sayang, hal itu belum berbanding lurus dengan perilaku penggunanya.

Baca Juga:  Belasan Warga Diduga Keracunan Akibat Pipa Gas PT IBR Bocor

“Semua, seolah bersaing. Berlomba ingin jadi yang pertama dalam menyampaikan informasi, akibatnya jadi lalai, hoax pun bertebaran,” ungkapnya.

Agar hoax tidak merajalela, Irwan mengimbau warga bijak dalam menerima informasi. Cek dulu kebenaran informasi sebelum ikut ikutan menyebarkannya.

“Bila.tidak paham.akan informasi itu tanya dulu, cari tahu dulu kebenarannya. Jangan asal share,” pintanya.

Baca Juga:  Agar Sukses Memulai Bisnis Jasa Desain, Lakukan Tips Ini

Sebagai informasi, Gebyar Vaksinasi Bagi Lansia dan Ojek Online ini merupakan vaksinasi massal secara drive thru ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan dari 27 Mei sampai 10 Juni 2021. (Red)