JMN Channel


Bersiap! Kota Bandung Kembali Gelar Sekolah Tatap Muka Secara Terbatas Mulai Juli

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyampaikan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di Kota Bandung, Jawa Barat.

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pendidikan Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat bersiap-siap untuk melaksanakan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas mulai Juli 2021.

“Saat ini Dinas Pendidikan Kota Bandung sedang mempersiapkan sekolah-sekolah yang mengajukan diri dan layak untuk melakukan PTM (pembelajaran tatap muka), karena tidak semua sekolah mampu memenuhi standar pelaksanaan PTM sesuai SKB Empat Menteri,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga:

Dua Mobil Kecelakaan di Tol Medan-Tebing Tinggi, Ini Penyebabnya

Masih Ingat Siswi Penjaga Palang Kereta Api di Serdang Bedagai? Kini Jadi Pahlawan



Sebelum melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka secara terbatas, ia mengatakan, Dinas Pendidikan menggelar rapat pimpinan, melakukan pembahasan dengan pemangku kepentingan terkait, melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan satuan kerja perangkat daerah terkait, dan mengecek kesiapan sekolah.

“Disdik, aparatur kewilayahan, puskesmas setempat, Dinkes, dan Satgas COVID-19 di kewilayahan akan melakukan monitoring sesuai instrumen kesiapan. Kalau hasil monitoring dan evaluasinya sekolah tersebut belum siap, maka belum bisa melakukan PTM terbatas,” kata Hikmat.

Ia menekankan bahwa sekolah yang belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas, tenaga pendidik serta sarana dan prasarana pendukungnya belum siap, tidak boleh memaksakan diri untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kota Bandung Sekolah tatap Muka m pembelajaran Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi