Inilah Profil Umi Pipik Sebagai Seorang Penyanyi Dan Dai

JABARNEWS | BANDUNG – Pipik Dian Irawati Popon atau biasa dikenal dengan nama umi pipik ini dulu seorang model yang biasa mengisi dalam sebuah cover girl majalah aneka Pada tahun 1995.

Profesi tersebut dijalankannya selama 2 tahun, sejak usianya 18 tahun. Umi Pipik memiliki nama lengkap Dian Irawati Popon. Ia lahir di Semarang, 26 November 1977. Ia biasa disapa Umi Pipik.

Baca Juga:  Kejari Tangkap DPO Pembakaran Hotel di Samosir

Umi Pipik menikah dengan Ustaz Jefri Al-buchori dan memiliki empat orang anak yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Ahaya Bilal Rizkillah.

Di sela-sela menjadi seorang ibu, Umi Pipik isi kegiatan dengan bernyanyi. Umi Pipik berduet dengan suaminya dalam lagu Sholawat Badar dan Thola’al Badru.

Baca Juga:  Warga yang Rumahnya Dirusak Rentenir dapat Program Bantuan Rutilahu

Tahun 2010, Umi pipik bergabung dalam grup lagu-lagu rohani. Grup itu beranggotakan Pipik Dian Irawati (Umi Pipik), Puput Melati, dan Nia Paramita.

Pada Tahun 2013, Ustad Jefri meninggal akibat kecelakaan tunggal. Setelah ditinggal suaminya, Umi Pipik mengalami kejadian buruk. Rumahnya mengalami kebakaran.

Baca Juga:  BAKORSI Jabar Siap Kawal Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

Untuk karir di dunia film, Umi pipik mendapat kesempatan main film sejak 2014 lalu. Judul film yang dibintanginya ialah Haji Backpacker (2014), Surga Menanti (2016), dan Surga pun ikut menangis (2017). (Red)