Tim SAR Temukan Bocah Tenggelam di Sungai Kumul Kuwista Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Tim SAR gabungan menemukan seorang bocah bernama Feri (9) asal Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, yang tenggelam di Sungai Kumul Kuwista dalam keadaan meninggal dan jenazah sudah dibawa ke rumah duka.

“Tim SAR gabungan menemukan korban 3 km dari lokasi kejadian awal dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jumat.

Baca Juga:  Wisata Pantai Karang Tepas Garut Cocok Untuk Tempat Liburan Keluarga

Ia mengatakan korban atas nama Feri (9) tenggelam di Sungai Kumul Kuwista, Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (27/5).

Berdasarkan keterangan saksi sebelumnya korban Feri tenggelam saat sedang mencuci tangan dan membersihkan badan bersama rekan-rekannya, korban terpeleset lalu terjatuh ke sungai.

Baca Juga:  Sergai Tunda Belajar Tatap Muka di 2021, Ini Alasannya

“Setelah diketahui korban tidak bisa berenang karena memiliki penyakit polio dan tangannya tidak bisa digerakkan, warga sekitar sempat mencoba menolong korban namun korban terlepas dan hilang,” tuturnya.

Ia menambahkan setelah dilakukan pencarian selama dua hari, kemudian korban berhasil ditemukan dan jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Baca Juga:  Libur Natal, Kawasan Sekitar Alun-alun Kota Bandung Dipadati Manusia

Untuk itu dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi di tutup dan selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Korban sudah kita serah terimakan ke pihak keluarga dan operasi SAR sudah resmi di tutup,” katanya. (Red)