Hari Lanjut Usia Nasional, Ribuan Lansia di Sergai Ikuti Vaksinasi Massal 

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Sambut hari Usia Lanjut Nasional 2021,  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menggelar vaksinasi massal terhadap 6000 orang lanjut usia (Lansia)  di SMKN 1 Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (29/5/2021).

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, vaksinasi massal lansia dalam menyambut hari Lanjut Usia Nasional tahun 2021 dengan melibatkan 330 tenaga kesehatan dari dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Dokkes Polda Sumatera Utara dan tenaga kesehatan dari Kesdam 1 Bukit Barisan.

Baca Juga:  Mega Proyek di Jawa Barat Harus Jawab Ketimpangan Ekonomi

“Vaksinasi massal ini melibatkan 330 tenaga kesehatan untuk melakukan melayani penyuntikan vaksin di 22 ruangan yang tersedia,’ katanya.

Kata dia, selama vaksinasi massal, personel,  tenaga kesehatan dan lansia yang akan menjalani vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Waduh, Anggota Dewan dan Sekwan DPRD Kota Bandung Positif Covid-19

“Selama pelaksanaan vaksinasi, protokol kesehatan dan 5 M harus tetap dipatuhi,” ucap Darma Wijaya.

Terpisah, Wakil kepala rumah sakit Putri Hijau Medan, Letkol Suvi Novita menjelaskan, Kodam 1 Bukit Barisan libatkan 20 tenaga kesehatan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Simak! Inilah Manfaat Penggunaan Sistem Absensi Kehadiran Karyawan Online

“Kodam 1 Bukit Barisan libatkan sebanyak 20 tenaga kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi di Serdang Bedagai,” ucapnya. (Ptr)