Rumah Kosong di Cipendawa Pacet Cianjur Terbakar, Warga Kebingungan

JABARNEWS | CIANJUR – Pasca kebakaran hebat, Bhabinkamtibmas Polsek Pacet melaksanakan cek tempat kejadian perkara (TKP) Kebakaran rumah milik Chandra, warga Jalan Raya Pasir, tepatnya Kampung Pasekon RT 3/14, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, pukul 18.10 WIB, Sabtu (29/2021).

Kapolsek Pacet melalui Bhabinkamtibmas Desa Cipendawa Aipda Gunawan mengatakan, telah melaksanakan cek TKP kebakaran rumah warga tanpa penghuni.

“Nah, itu ditinggal sudah lama oleh pemilik rumah yang bernama pak Candra, beralamat di Jakarta pekerjaan wiraswasta,” jelas kepada JabarNews.com, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga:  Sebanyak 495 Anggota Polres Sumedang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ia menyampaikan, saat kejadian pemilik rumah tidak ada di tempat kejadian, dan rumah tersebut tidak ada pengurus rumah yang ditinggal.

Kemudian, masih Aipda Gunawan, rumah dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya, dan pada saat rumah terbakar tidak ada yang mengetahui awal mula terjadi kebakaran.

“Hanya terlihat asap yang mengepul ke atas dibarengi dengan keluar api di karenakan rumah tersebut tertutup rapat oleh pintu gerbang dan dikelilingi tembok tinggi,” terang anggota Polsek Pacet.

Baca Juga:  Bantuan Pusat, Alat Pertanian Modern Tak Cocok Di Desa

Masih Aipda Gunawan menyampaikan, jadi tidak terlihat dan warga berinisiatif membuka pintu gerbang rumah.

Karena khawatir kebakaran tersebut merembet ke pemukiman warga dan banyak kabel listrik tegangan tinggi di pinggir rumah. Warga bahu membahu memadamkan api, sambil menunggu Pemadam Kebakaran (Damkar) datang ke lokasi memadamkan rumah kosong tersebut sampai selesai.

“Hingga saat ini pemilik tidak mengetahui kejadian tersebut,” bilang Aipda Gunawan.

Terakhir, ia menambahkan, karena warga sekitar dan RT/RW tidak mengetahui nomor kontak handphone (HP) atau sanak saudaranya bisa dihubungi.

Baca Juga:  Penting! Pendatang Baru di Karawang Wajib Punya Surat Bebas Covid-19

Akibat kejadian tersebut rumah sudah lama ditinggal dan rusak tersebut mengalami kerusakan di bagian atapnya saja dan barang-barang yang di dalam rumah hanya perabotan rumah, seperti lemari dan sopa terbakar dan lain-lain tidak ada barang berharga.

“Rumah sudah padam gerbang pagar sudah ditutup kembali warga kembali ke rumah masing-masing,” tutup anggota Polsek Pacet. (Mul)