Polres Purwakarta Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Purwakarta mulai hari ini menggelar Operasi Zebra Lodaya 2017, hingga 14 November 2017 mendatang.

Kepala Unit Patroli Pengawal (Kanit Patwal) IPTU Rukiyat menghimbau kepada semua pengendara roda dua maupun roda empat agar menyiapkan kelengkapan dan surat-surat kendaraan.

Baca Juga:  Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi, Polri: Mereka Siap Tempur

“Bagi pengendara kami meminta untuk membawa surat-surat dan kelengkapan saat berkendara di jalan raya,” kata Rukiyat, saat ditemui, Rabu (01/11/2017).

Menurutnya, Operasi Lodaya digelar sebagai upaya penindakan terhadap segala pelanggaran lalulintas. Harapan dari operasi ini meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Undang-undang lalulintas dan disiplin berkendara.

Baca Juga:  Tak Wajibkan Tes Cepat Antigen, Oded M Danial Sampaikan Pesan Ini

“Kita berharap operasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam disiplin berlalulintas sehingga mampu menurunkan angka fatalitas laka lantas,” ujarnya.

Rukiyat dalam Operasi Zebra Lodaya 2017 tersebut juag 2017 ini melibatkan unsur TNI dari Subdenpom Purwakarta, Dishub, Satpol PP, dan pihak terkait.

Baca Juga:  Cegah Kriminalitas, Ema Sumarna Perketat Keamanan di Teras Cihampelas

Disamping itu pelaksanaan penegakan hukum akan dilaksanakan dengan stasioner maupun hunting sistem.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi ini dengan cara tertib berlalulintas dan mematuhi peraturan yang berlaku,” tuturnya. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat