Live Stream Bandung 132 TV


Sekda Jabar Keluarkan SE Penundaan Pencairan APBD 2021, Ini Isinya

Gedung Sate Kota Bandung. (Foto: Dok JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretariat Daerah (Sekda) mengeluarkan surat edaran (SE) terkait Penundaan Pelaksanaan Kegiatan dan Pencairan Belanja Daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2021.

SE yang dikeluarkan pada 28 Mei 2021 dengan NOMOR : 91/KU.01/BPKAD itu ditandatangani secara elektronik oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja. Ada lima poin dalam SE tersebut yang menjadi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov Jabar) dalam mempertimbangkan kondisi keuangan pemerintah.

Baca Juga:

DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Percepat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

Persentase Rendah, DPRD Jabar Minta Pemprov Kebut Vaksinasi di Pondok Pesantren



"Mempertimbangkan kondisi Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat serta Pencapaian Target Pendapatan yang belum optimal akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, maka perlu diambil langkah-langkah sebagai berikut," tulis dalam SE tersebut.

Adapun langkah-langkah yang dimaksud yakni:

Pertama, Kepala Perangkat Daerah selaku Pengguna Anggaran dan Kepala Biro di Lingkungan Sekretariat Daerah selaku Kuasa Pengguna Anggaran untuk menunda dan/atau menghentikan sementara pelaksanaan seluruh kegiatan pada pos Belanja Operasi, Belanja Modal, dan Belanja Bantuan Hibah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekda Jabar APBD 2021 Pemprov Jabar Surat Edaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi