Bungkam Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions

JABARNEWS | BANDUNG – Chelsea berhasil meraih juara Liga Champions 2020/2021. Klub kaya raya dari Inggris, Chelsea untuk kedua kalinya meraih trofi Liga Champions, setelah sebelumnya dicapai pada 2012 era pelatih Roberto Di Matteo.

Gelar juara kali ini didapat setelah mereka sukses menekuk Manchester City 1-0 pada laga final di Stadion do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42 setelah mendapat umpan akurat panjang di belakang dari Mount.

Menit awal jalannya laga, tempo pertandingan tidak terlalu cepat. Baik Chelsea maupun City sama-sama mencari celah guna melakukan serangan.

City mengancam lebih dulu lewat Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu mendapatkan umpan panjang di depan gawang Chelsea, namun bola yang ia raih berhasil dihalau oleh kiper The Blues, Edouard Mendy.

Baca Juga:  Debat Capres Cawapres Bukan Sekadar Debat

Waktu terus berjalan, kini giliran Chelsea mendapatkan peluang pertama. Timo Werner menerima umpan di dalam kotak penalti, namun tendangan ia masih terlalu pelan sehingga bola bisa ditangkap oleh Ederson Moraes

Tak lama berselang, N’Golo Kante mendapatkan peluang, menerima umpan lambung dari Ben Chilwell, sundulan Kante masih melebar di sisi kiri gawang City. Kedua tim terus berusaha mencoba membongkar pertahanan lawannya masing-masing.

City kembali membuat peluang. Kali ini adalah Phil Foden yang menerima umpan di dalam kotak penalti, namun tendangan ia masih bisa ditahan oleh pemain Chelsea, Antonio Rudiger.

Baca Juga:  Dishub Kota Cirebon Tambah 90 Tiang Lampu PJU

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu pun datang. Di menit ke-42 Chelsea sukses unggul atas City lewat gol dari Kai Havertz.

Berawal dari umpan panjang, Havertz yang menerima umpan tersebut berlari ke gawang City dan sukses melewati hadangan Ederson hingga akhirnya ia berhasil menjebol gawang The Citizens. 1-0 Chelsea unggul.

Hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama, keunggulan Chelsea tidak berubah. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua

Awal babak kedua tempo permainan berjalan dengan sedang, seperti di babak pertama, kedua tim mencari celah untuk membangun serangan. Pemain andalan City, De Bruyne harus ditarik keluar di babak kedua karena terlihat cedera. Ia digantikan oleh Gabriel Jesus.

Baca Juga:  Jabar Terapkan e-Budgeting Penuh Pada 2020

Tertinggal satu gol membuat City menekan pertahanan Chelsea. Manchester Biru berhasil mengancam gawang The Blues. Namun umpan berbahaya Riyad Mahrez di dalam kotak penalti, berhasil dihalau Cesar Azpilicueta.

Chelsea nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan Christian Pulisic di dalam kotak penalti, tidak melebar di sisi gawang City.

Jelang pertandingan berakhir, City yang tertinggal satu gol menggempur lini pertahanan Chelsea. Namun mereka gagal menjebol gawang The Blues.

Keunggulan 1-0 Chelsea bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan. Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions 2020/2021. (Red)