Tim Voli Dari 6 Kecamatan Bersaing Dalam Turnamen Voli Rustandie Cup

JABAR NEWS | PURWAKARTA – H Rustandie adalah salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Purwakarta yang sudah cukup lama dikenal peduli dalam memperhatikan para kaum muda khususnya dalam bidang olahraga.

Berbagai pertandingan olahraga sering kali Ia gelar yang semata-mata untuk memberikan wadah kegiatan yang positif bagi kaum muda guna menyalurkan hobi dibidang olah raga tertentu.

Seperti, Sabtu (01/04/2017) Sebanyak 29 tim voli yang berasal dari 6 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat bersaing dalam Turnamen Voli Rustandie Cup yang dilaksanakan di lapangan voli Firelly Kampung Cijolang Desa Linggasari Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Yakin Ade Yasin Bebas, Habaib, Kiai dan Ribuan Santri Gelar Istigasah

“Ini saya lakukan semata-mata untuk memberikan wadah kegiatan positif bagi para pemuda yang ada disini,” kata Rustandie saat ditemui usai membuka Turnamen Voli Rustandie Cup.

Rustandie menjelaskan saat ini banyak kaum muda yang sebenarnya memiliki bakat dibidang olahraga namun bingung untuk mengasah bakat tersebut karena beberapa kendala, baik itu terkait dana ataupun tempat.

“Saat ini tidak bisa kita pungkiri pertandingan voli sudah sedikit dilupakan karena beberapa hal namun sebenarnya banyak kaum pemuda kita memiliki bakat dibidang tersebut,” jelas lelaki yang saat ini juga digadang-gadangkan akan maju di Pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2018 mendatang.

Baca Juga:  Meski Telah Siap, Disdik Jabar Alami Masalah Simulasi KBM Tatap Muka

Rustandie juga menambahkan pertandingan voli ini juga sebagai upaya untuk menjalin semangat kebersamaan di kalangan generasi muda, sekaligus untuk meningkatan aktivitas dan kreativitas generasi muda pada kegiatan olahraga.

Ia juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat silaturahim dan mengasah kemampuan atlet-atlet voli yang ada di Kabupaten Purwakarta agar mampu menggapai prestasi yang lebih baik lagi.

“Insha Allah kedepan pertandingan olahraga lainnya akan rutin kita laksanakan untuk mencari bibit berprestasi agar kedepannya Kabupaten Purwakarta memiliki atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama daerah ,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polresta Cirebon Ungkap 4 Kasus TPPO dan Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia

Sementara itu Ketua Pelaksana Turnamen Voli Rustandie Cup Ade Rudiana menuturkan bahwa dalam pelaksanaan turnamen bola voli tersebut pihaknya mendapat dukungan penuh dari H Rustandie.

Secara khusus Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar H Rustandie karena berkat bantuannya pertandingan yang selama ini ingin mereka gelar akhirnya terlaksana juga.

“Sebenarnya kami pemuda disini sudah lama ingin menggelar turnamen voli ini tapi masih terkendala, namun kendala tersebut bisa terselesaikan berkat bantuan dari Pak H Rustandie,” ujarnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat