Kasus Covid-19 di Karo Melonjak, BPBD Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

JABARNEWS | KARO – Kasus Covid-19 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara terus melonjak. Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat mencatat, jumlah kasus Covid-19 saat ini mencapai 811.

“Kasus Covid-19 di Karo melonjak menjadi 811 kasus,” kata Kepala BPBD Kabupaten Karo, Natanael Peranginangin, Minggu (30/5/2021).

Kata dia, saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 811 orang, isolasi 54 orang, meninggal dunia sebanyak 73 orang dan sembuh sebanyak 689 orang.

Baca Juga:  Disparbud Jabar Gelar Pembinaan SDM dan Sadar Wisata

“Melonjaknya kasus Covid-19 menjadikan Karo masuk zona orange,”ucapanya.

Menekan kasus Covid-19, katanya, Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan himbauan kepada masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kabupaten karo diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

Baca Juga:  Langkah Maju Pariwisata Purwakarta Melalui Aplikasi Sipinter Berisi

“Tim satgas gugus tugas terus menghimbau masyarakat dan wisatawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M untuk menekan kasus Covid-19,” terang Natanael.

Menurutnya, sebagai lokasi wisata, jumlah wisatawan setiap hari libur cukup tinggi. Hal itu membuat tim satgas gugus tugas terus melakukan pemeriksaan hasil tes antigen secara acak bagi wisatawan yang datang dan mengimbau protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata, pusat perbelanjaan dan pasar.

Baca Juga:  Warga Minta Jembatan Penghubung Segera Diperbaiki

“Kita juga melakukan pemeriksaan surat tes antigen bagi wisatawan yang datang, ini dilakukan untuk mencegah klaster baru di Karo,” bilangnya. (Ptr)