Live Stream Bandung 132 TV


Tak Ada Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Cimahi, Ini Sebabnya

Ilustrasi- Pembelajaran Tatap Muka. (Foto: Kemendikbud)

JABARNEWS | CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi memutuskan untuk tidak melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB serta sekolah di bawah Kementerian Agama.

Hal itu diputuskan setelah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama di Kota Cimahi serta Kantor Cabang Dinas (KCD) 7 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melakukan evaluasi persiapan PTM bagi SMA/SMK dan SLB serta sekolah di bawah Kementerian Agama. 

Baca Juga:

Salurkan Puluhan Hewan Kurban di Kota Bandung dan Cimahi, Ini Pesan Farhan

Viral Aksi Pencurian di Rumah Ketua PPP, Modus Pelaku Mau Bertamu



"SMA/SMK tidak ada simulasi. Gantinya KCD 7 dengan dinas dan satgas akan membentuk tim gabungan untuk verifikasi dan validasi kesiapan sekolah untuk melaksanakan PTM sesuai daftar periksa di Dapodik," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono, Minggu (30/5/2021).

Harjono mengatakan alasan tidak dilakukannya simulasi PTM bagi jenjang tersebut lantaran ditemukannya kasus positif COVID-19 pada anak usia 0-19 tahun. 

"Dari laporan Dinkes Cimahi, selama pekan ini ada 19 anak usia 0-19 tahun terkonfirmasi positif COVID-19 di antaranya satu anak siswa SMK terkonfirmasi positif. Lalu dilakukan tracing ternyata ada beberapa anak teman bermainnya yang jadi kontak erat. Semuanya akan dilakukan swab test," kata Harjono.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cimahi Pembelajaran Tatap Muka Dinas Pendidikan SMA/SMK SLB PTM

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi