Live Stream Bandung 132 TV


Duh, Data Ribuan Penerima Program Sembako di Cimahi Tidak Valid

Ilustrasi- Penerima Program Sembako atau BPNT. (Foto: Antara).

JABARNEWS | CIMAHI - Ribuan penerima Program Sembako di Kota Cimahi tidak mendapat bantuan tersebut pada Maret dan April 2021. Pasalnya, Pemkot Cimahi mendapati datanya tidak valid. 

Berdasarkan data Dinas Sosial, Pengendalian Keluarga dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Kota Cimahi, data penerima Program Sembako ada 19.438 keluarga penerima manfaat (KPM) selama bulan Februari 2021.

Baca Juga:

Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Home Industri di Cimahi Produksi Jutaan Obat Ilegal, Polda Jabar Turun Tangan



Namun jumlah penerima program yang dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu berkurang pada Maret dan April menjadi 17.093 KPM. Artinya, ada 2.345 KPM yang dibekukan atau tidak menerima bantuan dalam dua bulan itu. 

"Itu data bayar selama tiga bulan, memang ada pengurangan, Kalau yang Mei belum muncul data bayarnya" jelas Sekretaris Dinsos P2KBP3A Kota Cimahi, Fitriani Manan, Minggu (30/5/2021). 

Dirinya menjelaskan, adanya pengurangan jumlah penerima Program Sembako untuk Maret dan April itu dikarenakan datanya bermasalah berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan baik oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan Dinsos P2KBP3A Kota Cimahi. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cimahi Program Sembako BPNT E-Warong

berita terkait

Pemkot Cimahi Bakal Bangun Puskesmas Baru, Ini Lokasinya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi