Bikin Degdegan, Apa Benar Gaji ke-13 PNS Batal Cair 1 Juni?

JABARNEWS | JAKARTA – Pernyataan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memang membikin degdegan. Dimana, kini Gaji ke-13 PNS diiisukan batal cair pada 1 Juni 2021.

Terkait kabar yang beredar, pihak Kementerian Keuangan buka suara. Pihak Kemenkeu beri bocoran kapan gaji ke-13 PNS akan cair.

Besaran gaji ke-13 PNS akan sama dengan kebijakan tahun lalu, yakni tidak diberikan secara full atau penuh. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2021

Baca Juga:  Dilarang, Bagikan Daging Kurban Pakai Kantong Kresek Berwarna

“Waktu pemberian bulan Juni (idealnya diberikan paling cepat bersamaan dengan pemberian Gaji Pokok bulan Juni, yaitu tanggal 1 Juni). Prinsipnya masih merujuk PP ini,” ujar Plt Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB, Mohammad Averrouce 

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Taurus Hari Ini

Diketahui, baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah meminta secara resmi kepada Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk menghemat anggaran belanja tahun ini.

Hal tersebut dikhawatirkan akan berpengaruh pada gaji ke-13 yang akan cair di awal Juni. Sontak hal ini membuat banyak PNS bertany-tanya,  benarkah  gaji  ke-13 batal cair?

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari ini Aries, Lebih Terbuka Dalam Perasaan Mu, Mungkin Kamu Berjumpa Ayang

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatawarta mengatakan pencairan gaji ke-13 untuk PNS yang rencananya cair pada awal Juni akan tetap direalisasikan.

Namun, komponen gaji ke-13 tanpa memasukan tunjangan kinerja (tukin) pegawai (Red)