Jembatan Penghubung di Desa Silau Rakyat Rusak Parah, Bisa Ancam Keselamatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Jembatan penghubung di Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara kondisinya rusak dan mengancam keselamatan warga.

Pantauan dilokasi, jembatan tersebut berada persis diareal pertanian setiap hari dilintasi warga, baik menggunakan motor maupun mobil kondisinya sudah memprihatinkan.

Tiang berada disisi jembatan seharusnya dibangun untuk mengaman warga agar tidak jatuh kesungai, namun tiang tersebut sudah tidak ada. Sedangkan lantai jembatan terbuat dari plat besi sudah berkarat dan melengkung kesungai.

Baca Juga:  Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Yana Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha

Seorang warga, S Sirait mengatakan, jembatan penghubung antara Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah dan Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban dibangun tahun 2011 menjadi jembatan alternatif warga.

Baca Juga:  DPR Minta Pemerintah Beri Sanksi Kepala Daerah Yang Tidak Jalankan PPKM Darurat

“Setiap hari warga yang ingin kesawah atau Desa Pon, setiap hari melintasi jembatan ini,” katanya, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, rusaknya jembatan sudah hampir 1 tahun, rusaknya jembatan semakin parah disebabkan melintasnya truk mengangkut alat berat membuat lantai jembatan terbuat dari plat besi menjadi melengkung.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 28 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Gemini dan Taurus

“Sudah 1 tahun jembatan rusak, semakin parah saat truk mengangkut alat berat melintas membuat jembatan melengkung,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya berjanji akan segera memperbaiki jembatan penghubung yang kondisinya rusak dan membahayakan pengendara yang melintas.

“Kalau jembatan itu membahayakan masyarakat, akan segera kita perbaiki,” ucapnya. (Ptr)