Sampah Numpuk di Jalan Menuju Wisata, Kadis LH Sergai Salahkan Masyarakat

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tumpukan sampah berasal dari sampah rumah tangga menumpuk di beberapa lokasi sekitar jalan umum di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengeluarkan aroma bau busuk dan mengganggu pengendara yang melintas.

Pengamatan di lapangan, Senin (31/5/2021), tumpukan sampah berasal dari sampah rumah tangga terlihat menumpuk dan berserakan di sekitar jalan umum menuju lokasi wisata pantai Sialang Buah, tepatnya di Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, jalan umum menuju lokasi wisata Cemara Kembar berada di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan dan jalan umum menuju lokasi wisata Ancol di Kecamatan Sispis.

Baca Juga:  Perkebunan Warga di Karangmulya Pangandaran Terbakar, Luasnya Tiga Hektar

Warga Pasarbaru, Teluk Mengkudu mengaku, tidak mengetahui siapa yang membuang sampah ditempat pembuangan sampah yang ada di jalan umum Desa Matapao.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 1 Juli 2022, pemilik rasi bintang Cancer dan Leo

“Tidak tau siapa yang membuang, tapi tumpukan sampah sangat meresahkan warga yang melintas,” kata Sri.

Kata dia, warga menyesalkan kinerja dinas lingkungan hidup yang tidak peduli dengan tumpukan sampah yang dibiarkan menumpuk dan sebagian berserak di pinggir jalan.

“Kita minta pak Bupati menegur pihak dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah yang menumpuk, sebab kalau dibiarkan dapat menjadi sumber penyakit,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ungkap Pertemuan dengan Ridwan Kamil, Prabowo; Raos Pisan

Terpisah, Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai, Panasean Tambunan mengatakan, adanya tumpukan sampah berserakan di jalan umum di Serdang Bedagai disebabkan tingkat kesadaran masyarakat yang kurang untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Banyaknya sampah dibuang di sekitar jalan umum, karena kesadaran masyarakat yang kurang,” katanya. (Ptr)