DPRD Jabar Tinjau Titik Pemasangan Wifi Gratis di Sri Baduga, Sampaikan Hal Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komisi I DPRD Jawa Barat meninjau titik pemasangan wi-fi gratis yang dilakukan oleh Diskominfo Jawa Barat yang berada di Taman Sri Baduga Kabupaten Purwakarta, Senin (31/5/2021).

Ketua Fraksi FPKB DPRD Jabar Sidqon Djampi, mengatakan tujuan utama adanya wi-fi gratis ini agar untuk bisa memberikan akses cepat untuk kemanfaatan masyarakat, terlebih terkait informasi program dan kebijakan pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Longsor, Jalur Singajaya - Garut Lumpuh

“Kami sudah melihat langsung wi-fi-nya masih jalan dan itu sangat bermanfaat. Hanya saja karena sedang pandemi Covid-19, karena masyarakat tidak bisa mengakses taman rekreasi Sri Baduga, sehingga kesannya, manfaatnya kurang maksimal, karena pengaksesnya tidak ada,” ujar M. Sidqon Djampi,

Ia pun berpesan dalam pemasangan wi-fi gratis ini agar ditempat di lokasi-lokasi strategis yang selektif dalam penempatannya, salah satunya agar ada korelasinya dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF Rabu 6 Juli 2023, Ada Item Menarik

“Contohnya, di tempat pelelangan ikan, tempat banyak yang menggunakan HP, baru pulang dari laut bisa biasanya itu pulsanya kehabisan mereka butuh untuk mengakses wi-fi gratis itulah pentingnya, ” ujarnya.

“Kami memberi masukan, agar, titik pemasangan wifi gratis ini diperbanyak quantitynya dan selektif penempatannya, artinya, ditempat-tempat umum, tidak seperti di mal dan tidak kantor-kantor pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga:  Waspada! Ternyata Ini Dia Efek Samping Retinol

Selain itu, keberadaan wifi gratis ini juga diharapkan agar diinformasikan lebih maksimal keberadaanya, dengan sosialisasi tepat ditempat yang terpasang wifi gratis itu, supaya masyarakat yang tidak tahu bisa mengakses dengan mudah. (Red)