Jurnalis Metro TV di Serdang Bedagai Diteror, Mobilnya Dibakar

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Aksi teror dialami seorang jurnalis Metro TV, Pujianto (46) yang bertugas di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Sebuah mobil jenis Mitsubishi Kuda nomor polisi BK 1774 LP terparkir di halaman rumahnya di Dusun 3, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, dibakar orang tidak dikenal (OTK), Senin (31/5/2021) sekira pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

Nuraisyah (43) istri Pujianto mengatakan, dia mengetahui mobilnya terbakar saat mencium bau asap masuk kedalam rumah. Setelah itu dia keluar melihat api membakar bagian belakang mobil.

Baca Juga:  Jangan Dibuang Dulu, Gunakan Teh Celup Bekas Untuk Ini

“Aku mencium bau asap, begitu lihat keluar, mobil dihalaman rumah terbakar,” katanya.

Pujianto mengatakan, pembakaran mobil miliknya diketahui setelah istrinya terbangun melihat api dibagian belakang mobil. Lalu dirinya keluar rumah dan menyiram api yang membakar bagian belakang mobil.

“Pembakaran dilakukan OTK pada dinihari,” ucapnya.

Kata dia, dari bekas tapak kaki terlihat jelas, pelaku datang tanpa menggunakan alas kaki, sebab terdapat bekas tapak kaki di halaman rumah. Selain itu ditemukan sepasang sendal tidak jauh dari lokasi mobil terbakar.

Baca Juga:  Indonesia Kembangkan Wisata Religi Berbasis Masjid

“Diduga pelaku melakukan pembakaran dengan BBM jenis bensin, sebab saat disiram, api menyala dan ada sepasang sandal di lokasi,” ungkap Pujianto.

Terpisah, seorang warga mengaku, sempat melihat sebuah mobil sempat terlihat mondar mandir di sekitar rumah Pujianto. Mobil tersebut terlihat memutar di depan kilang padi Budiman yang jaraknya 100 meter dari rumah Pujianto.

“Ada 4 kal mobil tersebut mondar mandir, sekira pukul 01.00 WIB,” kata warga enggan disebut namanya.

Baca Juga:  BMKG Geofisika Bandung: Gerhana Bulan Total Tampak Sore Ini, Berikut Fase-fase dan Lokasinya

Dia tidak memastikan apakah mobil warna hitam tersebut pelaku pembakaran mobil Pujianto, namun tidak melihat mobil tersebut mondar mandir sebelum terjadi pembakaran.

“Gak pasti orang dalam mobil pelakunya, tapi sebelum terjadi pembakaran, mobil itu mondar mandir,” bilangnya.

Sementara itu Kepala Polsek Firdaus, AKP Idham membenarkan Pujianto sudah membuat pengaduan ke Polsek Firdaus terkait pembakaran mobil dilakukan OTK di halaman rumahnya.

“Sudah buat laporan, dari TKP diamankan sepasang sandal,” ucapnya. (Ptr)