Petani Purwakarta Segera Punya Kartu Tani

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Para petani di Kabupaten Purwakarta akan segera mendapatkan Kartu Tani sebagai penunjang segala kebutuhan petani. 

Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Bidang Sumber Daya Pertanian (Kabid SDP), Suntama mengatakan, sampai saat ini jumlah petani yang terdata sudah mencapai 50% dari jumlah keseluruhan kurang lebih 40 ribu petani.

Baca Juga:  Minimalisir Kecelakaan di Perairan, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Status pendataan tersebut masih dalam tahap pengembangan. Dalam waktu dekat kita segera menerbitkan sekaligus membagikan Kartu Tani tersebut,” katanya, Rabu (01/11/2017).

Menurutnya, Kartu Tani tersebut diharapkan bisa menunjang segala kebutuhan petani dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Purwakarta. 

Baca Juga:  Target Selesai Tahun Ini, Progres Bendungan Ciawi 44,97 Persen

“Pendataan para petani yang berhak mendapatkan Kartu Tani akan terus kita lakukan hingga seluruh petani terdata,” ujarnya.

Suntama menambahkan, sebagai upaya terjadinya tindakan salah sasaran, pihaknya akan melakukan seleksi antara petani penggarap dan mana tani owner atau pemilik.  

Baca Juga:  ASN Tahu Kabar Ajay M Priatna Ditangkap KPK, Ini Kata Sekda Kota Cimahi

“Kedepan kami akan melakukan penyaringan, tujuanya ya agar tidak salah sasaran,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kartu Tani bisa dipakai untuk pembelian pupuk bersubsidi. Tidak hanya itu bank BUMN akan menggunakan Kartu Tani sebagai data penyaluran kredit. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat