Keluarga Ketua RT Positif Covid-19, Satu Kampung di Bekasi Lockdown Mikro

JABARNEWS I BEKASI – Satu kampung di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yakni Kampung Pasir Randu Asem di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, menerapkan karantina mikro setelah beberapa warganya diketahui terpapar COVID-19.

“Bersama unsur tiga pilar Kecamatan Serang Baru, kami melakukan lockdown mikro di Kampung Pasir Randu Asem setelah lima orang warganya terpapar virus corona,” kata Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (31/5/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Liverpool Kalah dari Southampton, Manchester United Siap Rebut Klasemen EPL

Hendra mengatakan pemberlakuan karantina mikro di kampung ini berawal dari hasil tes yang menyatakan Ketua RT 11/RW 06 Asdi (45) bersama istri dan kedua anaknya terkonfirmasi positif COVID-19.

“Petugas gabungan melakukan lockdown mikro awal pada gang rumah Ketua RT setempat sejak Sabtu (29/5/2021) malam,” katanya.

Baca Juga:  Wah! Siti Nadia Tarmizi Sebut Kondisi Covid-19 Sekarang Hampir Sama saat Awal Pandemi 2020, Kok Bisa?

Selain melakukan karantina mikro di wilayah tersebut, petugas juga mendirikan posko tes usap antigen secara massal, tidak jauh dari kediaman Ketua RT.

“Kami dengan cepat langsung mendirikan posko swab test antigen secara gratis kepada seluruh warga yang berada di sini,” katanya.

Tes usap antigen dilakukan terhadap ratusan warga setempat guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dari ratusan warga yang menjalani tes, lima orang di antaranya terpapar virus corona.

Baca Juga:  Suara Bising, Bikin Peternak Ayam di Majalengka Merugi

“Mereka langsung dievakuasi oleh petugas ke Hotel Citra Inn dan Ibis Style Cikarang untuk isolasi terpusat,” katanya.

“Untuk RT setempat bersama ketiga keluarganya tidak dievakuasi ke rumah sakit tapi isolasi mandiri. Petugas tetap memantau termasuk memberikan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari untuknya,” kata dia. (Red)