Live Stream Bandung 132 TV


Agresi ke Gaza Adalah Masalah Kemanusiaan, Mahkamah Internasional Diminta Adili Israel

General Lecture: Conflict Resolution and Peace for Palestine yang diadakan oleh Departemen Ilmu Politik Fisip Universitas Padjadjaran (Unpad) secara virtual lewat Zoom. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Agresi militer Israel ke Gaza adalah masalah kemanusiaan. Pasalnya, banyak anak-anak, perempuan, dan orang tua terbunuh dan terluka.

Demikian yang disampaikan External Advisor for United States Dr. Jawed Akhtar Mohammad dalam General Lecture: Conflict Resolution and Peace for Palestine yang diadakan oleh Departemen Ilmu Politik Fisip Universitas Padjadjaran (Unpad) secara virtual lewat Zoom, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Dr Jawed mengatakan, masalah Israel dan Palestina ini bisa dilihat dari sisi agama, sentimen keagamaan. Terutama, lanjut dia, karena Masjid Al Aqsha adalah simbol umat Islam.

"Orang Yahudi yang melihat sejarah dari Yerusalem sebagai tanah yang dijanjikan. Tetapi tidak bisa dipungkiri masalah ini juga muncul karena soal politik," kata Dr Jawed.

Sementara itu, Pengamat Keamanan Unpad Dr. Yusa Djuyandi menyatakan bahwa negara-negara di dunia harus mengambil sikap tegas terhadap Israel. Kemudian, membawa para pemimpinnya ke Mahkamah Internasional.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gaza Israel Masalah Kemanusiaan Mahkamah Internasional Agresi Militer Unpad Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi