Dorong Ekonomi Bangkit, DPRD Jabar Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol (Prokes) kesehatan supaya ekonomi masyarakat yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19, kembali bangkit.

Dia mengatakan, masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan, dengan begitu ekonomi pun dapat terus terangkat.

“Bagaimana ekonomi bisa terangkat, yang pertama masyarakat bisa disiplin dulu sebetulnya. Kalau ekonominya mau jalan atau hidup, sekarang makan saja susah, bagaimana mau disiplin?,” kata Taufik seusai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Makodam III/Siliwangi Bandung, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:  Keracunan Massal di Karawang Rengut 2 Nyawa, 13 Orang Diperiksa

Dia menjelaskan, pemerintah seharusnya dapat meningkatkan ekonomi saat ini, namun dengan catatan harus dulu melenyapkan Virus Covid-19 di Indonesia yang kini menjadi fokus utama.

“Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19,” jelasnya.

Taufik mengungkapkan, protokol kesehatan harus terus diterapkan di tengah masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

Baca Juga:  Ayam Tangkap Khas Aceh Ini, Bikin Nagih

“Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo,” ungkapnya.

Taufik mengimbau, semua unsur masyarakat, baik itu legislatif dan eksekutif serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju perkembangan Virus Covid-19.

“Yaitu semua unsur yang terkait dari aparat yang bertugas di daerah tersebut harus selalu menggedor. Karena kan kita ketahui bersama tingkat kedisiplinan masih lemah,” tekannya.

Baca Juga:  Horee! Warga Kelahiran 1 Juli di Subang Bisa Dapat SIM Gratis Saat HUT Bhayangkara

Taufik menegaskan jika kedisiplinan menjadi nomor satu dalam melawan Pandemi saat ini, dengan begitu ekonomi juga akan cepat pulih kembali.

“Disiplin itu harus lahir dan batin. Lahir disiplin militerisme padahal itu konsepnya disiplin batin. Jadi hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insya Allah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin,” tutupnya. (Red)