Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bangun Purba Razia Masker Wisatawan

JABARNEWS | DELI SERDANG – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Personel Polsek Bangun Purba menggelar razia masker dan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan bagi pengunjung yang ingin memasuki lokasi wisata di Kecamatan Bangun Purba.

Kapolsek Bangun Purba AKP Sudaryanto mengatakan, razia masker dan himbauan protokol kesehatan bagi pengunjung lokasi wisata untuk mencegah penularan Covid-19 di sejumlah lokasi wisata yang ada di Kecamatan Bangun Purba.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Kota Bogor Berlakukan Sistem Ganjil Genap Setiap Akhir Pekan

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi wisata,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Deli Serdang masih meningkat, untuk itu warga dan wisatawan senantiasa diingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Terima Puluhan Ribu Dosis, Dinas Kesehatan Kota Cimahi Siap Vaksinasi Massal

“Bagi pengunjung tidak menggunakan masker, kita putar balik untuk membeli masker sebelum masuk lokasi wisata,” ucap Sudaryanto.

Kata dia, selain pengunjung, pemilik warung yang ada di lokasi wisata juga diingatkan agar tidak menciptakan kerumunan dengan menjaga jarak dan membatasi pengunjung yang ingin makan di warung mereka.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pembangunan Saluran Air

“Pemilik warung juga kita himbau agar membatasi jumlah pembeli dan membuat jarak duduk,” bilangnya. (Ptr)