Jadi Tuan Rumah Kejurda PABSI, Walikota Tebing Tinggi Minta Prokes Diperketat

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Pengurus PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Sumatera Utara akan menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) tahun 2021 di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PABSI Sumatera Utara, Martin Ginting mengatakan, kejurda BAPSI akan digelar di Kota Tebing Tinggi pada tanggal 18 sampai 19 Juni 2021.

Baca Juga:  Dibujuk Dedi Mulyadi, Anak yang Polisikan Ibunya di Demak Tolak Cabut Laporan

“Rencana kejurda mendatang akan digelar di Kota Tebing Tinggi,” ucapnya.

Terpisah, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik rencana kejurda PABSI tingkat provinsi Sumatera Utara akan digelar di Kota Tebing Tinggi.

“Suatu kebanggaan Kota Tebing Tinggi dipercaya sebagai tuan rumah kejurda PABSI,” katanya.

Baca Juga:  Perceraian di Purwakarta Meningkat, Ini Penyebabnya

Terkait masi pandemi Covid-19, kata dia, pihak panitia diwajibkan selama pelaksanaan kejurda agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Salah satu melakukan tes antigen kepada semua atlet, official agar terbebas dari Covid-19.

“Selama kejurda, protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat, atlet dan official harus tes antigen Covid-19,” terang Umar.

Baca Juga:  HLPK Jabar Desak Pungli Bank BJB Diusut Tuntas

Menurutnya, selama pelaksanaan sampai berakhirnya kejurda PABSI tidak tercipta klaster baru di Kota Tebing Tinggi. Untuk itu seluruh yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan dan negatif Covid-19.

“Selama kejurda nanti tidak tercipta klaster baru, untuk itu panitia harus perketat protokol kesehatan selama kejurda berlangsung,” bilangnya. (Ptr)