Ridwan Kamil Lelang Lukisannya untuk Donasi Palestina, Segini Harganya

JABARNEWS I BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil melelang lukisan karyanya yang diberi tema “Tauhid yang Mengikat Perbedaan” untuk didonasikan kepada warga Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

Lelang lukisan yang dibuat Ridwan Kamil dilakukannya saat Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dengan tema “Prakarsa, Pancasila untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dan Kepedulian Rakyat Palestina” yang diselenggarakan Injabar bekerja sama dengan Jabar Bergerak dan Yayasan Putera Nasional Indonesia, di Gedung Sate Bandung, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga:  Beredar Kabar, Ambu Anne Gunakan Jalur Independen

Melansir Antara, dalam acara yang dipandu oleh pembawa acara Muhammad Farhan, Ridwan Kamil menawarkan lukisannya tersebut dengan harga Rp50 juta.

Ridwan Kamil mengakui bahwa karya seni tidak memiliki batasan harga sehingga tidak cukup jika dinilai dengan uang.

“Tapi untuk sumbangan ke rakyat Palestina, saya tawarkan Rp50 juta,” kata Ridwan Kamil.

Lelang yang dilakukan secara daring (online) ini dibuka hingga Selasa (1/6/2021) pukul 18.00 dan menurut Ridwan Kamil, dukungan bagi Palestina ini merupakan tanggung jawab sosial.

Baca Juga:  Dua Lahan Kosong di Tasikmalaya Terbakar, Gara-gara Bakar Sampah?

“Sebenarnya ngedukung Palestina itu sudah lahir batin. Sesuai pesan Bung Karno, selama Palestina belum merdeka tidak akan berhenti mendukung,” katanya.

Dia menceritakan tentang dukungan bangsa Palestina bagi kemerdekaan Indonesia pada masa silam.

“Dulu saudagar Palestina menyumbang uang, ulama-ulama Palestina mengajak negara lain untuk mengakui kemerdekaan Indonesia. Sekarang butuh kita, maka harus dukung,” katanya.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-15 Untuk Wilayah Kota Bandung

Di tempat yang sama Anggota DPRD Jawa Barat Abdy Yuhana mengapresiasi lelang tersebut.

Menurut Abdy Yuhana, lelang ini merupakan bagian dari implementasi Pancasila khususnya dalam membantu perjuangan rakyat Palestina.

Abdy berharap sumbangan untuk Palestina ini terus dilakukan hingga ke daerah-daerah.

“Pada momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila ini ruhnya dapat. Sumbangan untuk Palestina seperti ini perlu dilaksanakan di daerah-daerah,” kata dia. (Red)