Terpeleset Saat Selfie, Dua Pelajar Tewas di Curug Rahong Garut

JABARNEWS I GARUT – Dua pelajar SMK asal Bandung tewas setelah terpeleset saat selfie di lokasi wisata Curug Rahong, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa (1/6/2021). 

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, kedua korban diketahui bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17). Keduanya mengalami kecelakaan di Curug Rahong sekitar pukul 09.30 WIB. 

Baca Juga:  BKKBN Jabar: Remaja Harus Miliki Persiapan untuk Indonesia Emas 2045

“Keduanya berstatus pelajar warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Sofyan, Selasa (1/6/2021).

Tubagus menjelaskan, kejadian bermula saat keduanya hendak pulang ke arah Bandung setelah berlibur di Pantai Rancabuaya, Garut.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop Kota Bandung CGV Hari Ini Senin 15 Agustus 2022

Saat perjalanan pulang, mereka yang melintas Curug Rahong memutuskan untuk singgah. Diduga, saat selfie di Curug Rahong mereka terpeleset dan tercebur ke pusaran air.

“Diduga kedua pelajar ini terpeleset saat swafoto di lokasi. Keduanya masuk ke pusaran air yang ada di sekitar lokasi kejadian,” ujar Tubagus.

Baca Juga:  Disnakertrans Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Warga Binaan Lapas Purwakarta

Pihak BPBD, TNI-Polri bersama masyarakat setempat kemudian melakukan pencarian kedua korban. Sopian ditemukan pertama kali oleh tim tak lama setelah kejadian.

Sementara Davin ditemukan sekitar 2 jam setelah kejadian. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Cisewu,” tutup Tubagus. (Red)