Bersihkan Eceng Gondok, Seorang Warga Jatuh Tenggelam di Waduk Cirata

JABARNEWS I BANDUNG BARAT – Diduga karena terjatuh dari atas perahu yang ditumpanginya, seorang warga tenggelam di perairan Waduk Cirata, di Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (1/6/2021).

Korban tenggelam di perairan Waduk Cirata itu ialah Ono (35), warga Kampung Ciastana, Desa Nyenang, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Dia dilaporkan tenggelam sekitar pukul 15.30 WIB. 

Baca Juga:  Puluhan Pasangan Selingkuh di Asahan Kena Grebek

“Betul ada kejadian tenggelam. Korban satu orang masih dalam pencarian,” kata petugas lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Ceceng Sukandi. 

Berdasarkan keterangan saksi, keterangan saksi, peristiwa itu bermula ketika korban mendayung perahu dari kolam apung yang berada di perairan Waduk Cirata di area Dermaga Cibogo.

Baca Juga:  Viral Video Aksi Tawuran Antar Pelajar di Bogor, Netizen: Udah Miskin Banyak Tingkah

Namun, perjalanan korban terhambat oleh eceng gondok yang memenuhi perairan tersebut. Kemudian Ono mencoba membersihkan eceng gondok itu menggunakan bambu.

“Tapi korban terpeleset, lalu tercebur ke Waduk Cirata dengan kedalaman sekitar 6 meter,” ujarnya.

Baca Juga:  Panwaskab Purwakarta Ajak Mahasiswa Awasi Pilkada 2018

Warga dibantu petugas BPBD, TNI dan Polri dan Basarnas sempat berusaha melakukan pencarian.Hingga pukul 18.20 WIB, korban belum ditemukan karena terkendala cuaca dan eceng gondok.

“Pencarian dihentikan dulu karena kondisinya hujan besar dan gelap. Pencarian akan dilanjutkan setelah kondisinya memungkinkan,” ujar Ceceng. (Red)