JMN Channel


Diguyur Hujan Deras, Tiga Kecamatan di Tasikmalaya Diterjang Longsor

Ilustrasi longsor. (Foto: Net).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Akibat hujan deras tebing setinggi 10 meter di Kampung Saribudi RT 02/09, Desa Banyurasa, Kecamatan Sukahening dan Kampung Sayuran Hilir RT01/01, Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang serta di kampung Babakan Nangka Cigorowong Kabupaten Tasikmalaya longsor, Selasa (01/6/2021) malam.

"Tebing setinggi 10 meter itu longsor, diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya sejak sore hingga Dini hari tadi," kata Personil Tagana Sarif.

Baca Juga:

PPKM Level 4 Diperpanjang, Bupati Purwakarta: Harus Kita Terapkan Sesuai Keputusan Pusat

Terdampak Pandemi, Bantuan Beras di Purwakarta Sasar Pengemudi Angkutan Umum



Menurutnya, longsoran tebing tersebut, menutupi badan Jalan Penghubung di Tiga Kecamatan yang berbeda diantaranya Desa Sukasetia jalan Baru Ciawi-Singaparna sepanjang 30 Meter tertutup material longsor dan runtuhnya tiang listrik.

"Sedangkan di kampung Sayuran Hilir longsor mengenai rumah warga masyarakat dengan jumlah dua Kepala Keluarga dengan lima Jiwa dan longsor terjadi di kampung Babakan Nangka Cigorowong Kecamatan Cisayong, Akses jalan menuju Desa Sukamukti tertutup longsor," ucapnya.

Sarif mengungkapkan, longsor di tiga lokasi berbeda ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Semua warga yang berada di rumahnya selamat sedangkan longsor yang mengenai badan jalan tidak ada warga yang melintasi jalur tersebut, karena semalam warga enggan melewati jalan tersebut karena rawan longsor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hujan Deras Longsor Kabupaten Tasikmalaya Diterjang Longsor Tebing Longsor Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Video: Pesona Keindahan Desa Sajuta Batu Purwakarta

Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi